Home » » 8 Rahasia Membuat Resume Dari Ahlinya

8 Rahasia Membuat Resume Dari Ahlinya

8 Rahasia Membuat Resume Dari Ahlinya

Rata-rata perekrut hanya menghabiskan 15 detik melihat resume sobat. Itu waktu yang singkat dalam hal ini. Sobat dapat membaca setiap buku dan posting blog untuk mencoba untuk mencari tahu apa yang mereka cari, tetapi taktik terbaik adalah pergi langsung ke sumbernya. Career Advice ini dikutip dari Levo League .

Sumber : Kepala Layanan Profesional perusahaan Karir Polandia, Inc, Lisa K. McDonald.
  1. Jangan Buat Hanya Satu Resume

  2. Lisa bilang satu resume tidak tepat untuk setiap pekerjaan tunggal yang sobat lamar. Jangan memperlakukan resume sobat sebagai satu ukuran yang cocok untuk semua pekarjaan. Sobat harus memiliki resume awal, atau konsep kerja. Halaman resume bisa menjadi tiga atau lebih dan poin-poin harus mencakup setiap arah yang sobat inginkan. Jika sobat sedang mempertimbangkan peluang dalam pelatihan, manajemen proyek atau posisi teknis pastikan bahwa sobat mencakup semua basis dalam draft kerja. Resume yang sobat buat harus khusus ditujukan untuk posisi yang sobat lamar pada waktu itu.


  3. Apel Dengan Apel, Bukan Jeruk

  4. Jangan buang waktu perekrut dengan informasi yang tidak berhubungan dengan pekerjaan yang di lamar. Jika posisi masa lalu sobat tidak cocok untuk posisi yang sobat lamar, tapi ada unsur kesamaan dalam bidang pekerjaan untuk posisi baru itu. Pikirkan aturan 80/20. Luangkan 80% dari diri sobat untuk fokus pada interaksi secara langsung langsung dan 20% untuk mendukung informasi. Sobat ingin membangun hubungan dan memungkinkan perekrut untuk melihat sobat dalam peran ini sehingga memudahkan bagi mereka untuk berbicara langsung dengan apa yang mereka cari berdasarkan pengalaman sobat.


  5. Keberhasilan Kerja Adalah Kebalikan Dari Ketentuan Bursa Saham

  6. Lisa bilang "kinerja masa lalu bukan merupakan indikator kesuksesan di masa mendatang," tapi sebaliknya berlaku bagi calon - kesuksesan masa lalu merupakan indikator kesuksesan masa depan. Jika sobat pernah melakukan sebelumnya atau dengan perusahaan yang lain, apakah sobat bisa melakukannya lagi. Sayangnya pencari kerja keliru berpikir bahwa keberhasilan hanya hal-hal yang bisa tangible (berwujud) atau diukur, dengan kata lain dalam jumlah . Tidak begitu. Sobat dapat membawa nilai dan manfaat dengan cara tidak intangible (tak berwujud). Misalnya membangun keterlibatan, meningkatkan komunikasi, meningkatkan efisiensi - ini adalah segala sesuatu yang merupakan komponen penting, tetapi tidak dapat diukur dalam persentase. Bagaimana sobat menambahkan nilai - mencari tahu dan membiarkan pembaca tahu!


  7. Menulis ke Masa Depan, Jangan Pengulangan Masa Lalu

  8. Resume terlalu sering mendeskripsikan pekerjaan sebelumnya. Dengan hal ini massalah menjadi tiga kali lipat.
    • Apa sobat dipekerjakan untuk melakukan hal yang monoton / tidak berubah-ubah.
    • Sebuah deskripsi pekerjaan memberitahukan apa sobat pantas diterima untuk melakukan pekerjaan itu.
    • Ini memberitahu apa-apa tentang nilai yang sobat miliki sebagai seorang individu. Orang lain mungkin telah memegang posisi yang sama tapi bagaimana sobat dapat melakukannya dengan lebih baik? Terserah kepada sobat untuk memberitahu perekrut dengan cara yang baik.
    Ambil resume sobat, rubah sekarang. Jika sobat tidak dapat menjelaskan bagaimana sobat memiliki nilai tambah dalam menjalankan tugas sobat, maka perekrut tidak memiliki ketertarikan pada resume Anda.


  9. Jangan Melebih-lebihkan

  10. Sekali lagi untuk mengingatkan sobat, secara umum perekrut menghabiskan rata-rata 15 detik melihat resume. Di sinilah pernyataan yang kuat, atau nilai jual skill sobat. Lisa menyebut awal resume adalah sebuah nilai jual sobat. Sobat harus mengatur kata untuk pembaca, apa yang sobat bisa berikan dan posisi yang  sobat lamar. Jangan lupa untuk menyertakan nama posisi atau jabatan. Pembaca dapat meninjau resume untuk beberapa posisi yang berbeda dan sobat tidak ingin mereka harus mencoba untuk menebak mana yang sobat targetkan. Waktu mereka yang berharga - buatlah mudah untuk mereka.


  11. Berikan Jawaban Untuk Pertanyaan Yang Penting

  12. Salah satu unsur yang penting dalam nilai jual adalah apa yang sobat bisa berikan. Pembaca memiliki satu pertanyaan mendasar: apa yang dapat sobat lakukan untuk saya? Pertama jawab pertanyaan itu dan terutama mengatur isi untuk sisa resume yang dapat mendukung pernyataan tersebut. Ini bukan soal membiarkan mereka menghubungkan titik-titik, ini merupakan harapan untuk memimpin mereka dalam melihat sobat, dan hanya sobat, yang mereka inginkan untuk mengisi posisi tersebut. Sepanjang resume terus menjawab pertanyaan ini dengan menunjukkan daripada menyatakan. Katakan sobat dapat melakukan dan menyelesaikan tugas bukan menyampaikan bahwa sobat telah menguasai keterampilan. Menceritakan bagaimana sobat melakukannya, dengan siapa sobat bekerja dan nilai tambah untuk membangun kredibilitas. Ini menunjukkan sobat tahu tujuan dan bagaimana hal itu menambah nilai kepada pelanggan sobat, perusahaan dan anggota tim.


  13. Jangan Hanya Mengandalkan Teknologi

  14. Spell check tidak selalu teman sobat. Luangkan waktu untuk membaca resume sobat dan milik orang lain juga. Pikiran kita seringkali "melihat" apa yang kita harapkan untuk berada di sana daripada meluangkan waktu untuk meninjau dengan hati-hati. Salah satu trik yang dapat membantu adalah dengan membaca resume secara terbalik. Mulai di bagian bawah dan membaca kalimat terakhir atau membaca kalimat mundur. Ini akan merasa aneh, tapi itu akan membantu menghentikan pikiran sobat dari asumsi.


  15. Jadilah Diri Sobat Sendiri dan Biarkan Bersinar

  16. Ketika seseorang membaca resume sobat, mereka mendapatkan rasa siapa sobat didasarkan pada unsur visual, serta isi seluruh resume membentuk citra mental dari karakter dalam sebuah buku yang sobat baca. Aku bisa membaca resume dan menangkap jika penulis membenci pekerjaan masa lalu, jika mereka mencoba untuk pindah posisi karena mereka merasa tidak banyak yang dikerjakan untuk itu, atau jika mereka terlibat dan benar-benar memberikan kontribusi. Gunakan kata-kata yang mencerminkan pribadi sobat. Jika sobat adalah  jenis orang di belakang layar, sobat jangan menggunakan kata-kata yang menggambarkan  sebagai front-lines. Jujur menceritakan siapa sobat. Ketika pembaca berbicara kepada sobat secara pribadi, proyeksikan diri sobat untuk membangun kepercayaan mereka. Sobat dapat membacanya di article 10 Good Ways to 'Tell Me About Your Self'. Jika ada konflik , pembaca akan bingung mengenai siapa diri sobat yang sebenarnya. Ingat, mereka hanya percaya sekitar setengah dari apa yang sobat katakan, karena banyak resume yang overstated atau dilebih-lebihkan sehingga konsistensi dan kejujuran membangun kredibilitas.

Written by : Hots Spotz - Info career, articles, tips & tricks, healty and entertainment for yours life style

Hots Spotz Tak berhasil bukan karena gagal tapi hanya menunggu waktu yang tepat untuk mencoba lagi menjadi suatu keberhasilan, hanya orang gagal yang merasa dirinya selalu berhasil dan tak mau belajar dari kegagalan. Salam sukses dari Hots Spotz.

Join Me On: Facebook | Twitter | Google Plus :: Thank you for visiting ! ::

0 comments:

Post a Comment